ARIFIN H ABDULLAH CALEG PEDULI PETANI

Tidak bisa dipungkiri bahwa pada pemilu legislatif tahun 2019 banyak Calon legislator muda dari sejumlah Partai Politik mewarnai kontestasi politik. Namun demikian, kita berharap agar pertarungan utk memperoleh dukungan masyarakat dalam pilleg 2019 dapat berlangsung secara sehat, tidak saling menyerang apalagi menyebarkan fitnah untuk menjatuhkan kredibilitas pihak lain walaupun situasi pertarungan antar calon yang ikut kontestasi pemilu legislatif tersebut demikian ketat. Menurut ARIFIN perbedaan politik adalah hal wajar dalam demokrasi karena itu kita harus menempatkan kepentingan persatuan bangsa di atas segala - galanya, apalagi para calon legislatif ini walaupun beda partai politik namun banyak yang masih merupakan keluarga, teman dan sahabat yang saling kenal baik. Bahkan masih menurut Arifin calon yang lain bukan musuh tetapi bisa dijadikan sebagai kawan seperjuangan. Walaupun begitu Arifin tetap komitmen utk melakukan keberpihakan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat khususnya para petani. Kepercayaan dan dukungan dari masyarakat di Dapil 6 sangat diperlukan tidak lain agar bisa berkontribusi dalam pengambilan kebijakan dan legislasi di Dewan Perwakilan Rakyat. Kepada masyarakat pemilih harus tetap selektif dalam memberikan dukungan suara dalam pileg 2019 mendatang. 

Pria usia 44 tahun yang akrab disapa BABA REFO oleh kalangan Generasi muda di desa Ncera sekitarnya ini mengaku sudah mantap maju lewat Partai Golkar di Dapil 6 Kabupaten Bima meliputi wilayah kecamatan Belo, Wawo, lambitu, langgudu dan Palibelo. Nampaknya Kemunculan putra kedua H ABDULLAH atau akrab di sapa ABU LA MU'A sebagai calon anggota legislatif  disambut baik kalangan masyarakat luas terutama para petani yang selama ini telah berjuang bersama BABA REFO. 

Memang yang merasakan dampak langsung anjloknya harga komoditi hasil pertanian seperti cabe dan bawang merah akibat permainan harga dari para tengkulak adalah para petani. Karena itu kedepan perlu di atur tata kelola maupun jaminan kestabilan harga agar petani tidak dirugikan.

Hal lain yang menjadi perhatian Arifin adalah tentang tingginya harga obat obatan, pupuk dan lain lain yang banyak dikeluhkan para petani yang ada di wilayah kabupaten Bima, ternyata menurut informasi masyarakat yang dikumpulkan BABA REFO tidak lepas dari permainan oknum tertentu yang ada di eksekutif atau SKPD terkait terhadap pupuk, obat obatan maupun bibit bawang, yang oleh pemerintah telah di subsidi harganya guna membantu para petani agar mendapatkan harga murah. Akan tetapi oleh oknum nakal beberapa produk bersubsidi tersebut dijual ke pedagang sehingga petani terpaksa harus membeli ke pedagang dengan harga non subsidi yang sangat memberatkan cost produksi para petani. 

Untuk menghindari Praktek penyalahgunaan semacam ini memang diperlukan pengawasan serta upaya serius dari semua stakeholder, termasuk dari para legislator. Inilah salah satu Persoalan serius yang menjadi perhatian BABA REFO sehingga mau menerima tantangan dan desakan tokoh masyarakat utk maju sebagai Calon legislator dan siap bersaing pada pemilu legislatif tahun 2019, agar dapat berkontribusi secara langsung utk memastikan bahwa kebijakan yang dibuat di gedung wakil rakyat kabupaten Bima benar benar berpihak kepada masyarakat tani yang mayoritas di daerah Bima sehingga lembaga legislatif mampu bersinergi dengan Bupati Bima sebagai eksekutif karena sama sama sebagai kader Partai Golkar. Karena itu, mendukung BABA REFO sama dengan mendukung Bupati Bima Umi Dinda untuk percepatan pembangunan, pemerataan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kabupaten Bima. SEMOGA TERWUJUD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dr Ikhwan H.Sirajuddin, SE, MM, M.Si. CALON SENATOR NTB 2019 SOSOK CERDAS, AGAMIS & PEDULI NTB

Pesona Bombo Ncera

TANTANGAN KEMANDIRIAN BKM.